Sabtu, 07 Mei 2016

Tiket Kereta Api Dhoho Penataran Dibuka Lagi

Lagi iseng nyari Perubahan Bentuk Tiket Kereta Api Dari Masa Ke Masa nemu informasi menarik seputar kereta api. Kabar gembira ini berhubungan dengan pemesanan tiket kereta api lokal DAOP 8 Surabaya yang saya dapatkan dari keretaapikita.com

Dalam halaman yang diposting pada tanggal 1 Desember 2015 silain itu memberitahukan bahwa mulai tanggal tersebut tiket kereta api Dhoho Penataran bisa dipesan kembali.

Dalam tulisannya, keretaapikita.com juga menambahkan bahwa Pemesanan tiket kereta api Dhoho, Penataran, KRD Kertosono, KRD Bojonegoro dapat dipesan H-7 atau satu minggu sebelum keberangkatan. Ini merupakan langkah tepat mengingat calon penumpang KA Lokal kesulitan untuk mendapatkan tiket setelah diberlakukan tiket thermal dengan sistem go show.

Informasi ini kemudian saya gali dan mencoba untuk mencari cara pemesanan tiket secara online. Yang pertama saya kunjungi adalah situs penjual tiket kereta api online yang paling senior di Indonesia adalah tiket.com. Dalam halaman simulasinya yang bisa anda akses melalui alamat berikut http://www.tiket.com/kereta-api, anda akan diarahkan ke halaman pemesanan tiket secara online mulai dari penentuan stasiun asal ke stasiun tujuan. Dalam kasus ini saya mencoba melakukan simulasi pemesanan tiket dari Malang ke Blitar. Setelah sudah ditentukan stasiun asal dan stasiun tujuan masukkan jadwal keberangkatannya dan berapa jumlah tiket dewasa dan bayi kemudian tekan cari kereta api.

Sayang disayang, pada simulasi yang saya lakukan hari ini mengalami kegagalan. Dimana tidak ada ketersediaan tiket dari Kepanjen Malang ke Blitar dan ini sangat mengecewakan sekali. Kemudian timbul pertanyaan dalam benak saya. Apakah tiket.com yang belum maksimal melayani pemesanan tiket kereta api online di seluruh indonesia atau dari pihak kereta api itu sendiri.

Memang benar, dalam penjelasan lebih lanjut memberitahukan bahwa Cara pembelian tiket KA Dhoho, Penataran, KRD terbaru yaitu tetap menggunakan formulir pemesanan. Layanan tiket hanya di loket stasiun, tidak bisa online di website, jam buka loket stasiun untuk pemesanan tiket Dhoho, Penataran, KRD Kertosono pada pukul 09.00-16.00.

Tapi setidaknya dari tiket.com atau kereta api harusnya sudah memberlakukan sistem pemesanan tiket kereta api secara online, baik dari kereta api itu sendiri ataupun dari tiket.com dan situs penjual tiket kereta api lainya.

1 komentar: